Monday, November 9, 2009

Menu Makanan Kesukaan Sultan Kraton Yogyakarta , Bersama Tante Ana

Restaurant Bale Raos Kraton Yogyakarta adalah merupakan restaurant yang menyajikan menu masakan kesukaan Sultan Yogyakarta, dari masakan favorit Sultan Hamengkubuwono VII sampai ke Sultan Hamengkubuwono X. Menu yang disajikan pun sangat bervariasi sehingga kita dapat merasakan makanan kesukaan dari sultan, di dalam daftar menu makanan dijelaskan makanan apa saja yang menjadi menu favorit para sultan. Restauran ini terletak didalam komplek kraton. Unik juga ya... Restaurant dengan konsep ini dapat membawa makanan tradisional Yogyakarta ke mata Nasional dan Internasional karena banyak turis asing yang mencicipi menu kesukaan para sultan. Selain menu tradisional yang ditawarkan, tempat dan suasana kraton pun juga kita dapatkan, dengan bangunan Arsitektur khas Jogja.

Saat Foto-Foto

Restaurant Bale Raos Kraton Yogyakarta


Mas Rian

Ibu (kiri) dan Tante Ana (kanan)

karena menu yang ditawarkan banyak, aku sampai lupa menunya apa aja, terus aku browsing ke www.kratonjogja.com , menunya seperti ini:
Menu andalan Bale Raos antara lain: dalam Hidangan Pembuka ada Soup Tomat (Menu favorit HB IX), Soup Timlo (Menu favorit HB X), Soup Lidah, Soup Kacang Merah, dll. Kemudian di Hidangan Utama ada Sayur Klenyer (Menu favorit HB IX), Daging Lombok Kethok (Menu favorit HB VII-IX), Semur Ayam Panji (Menu favorit HB VII), Semur Piyik (Menu favorit HB VII), Gecok Ganem (Menu favorit HB IX), Dendeng Ragi (Menu favorit HB IX), dll. Hidangan spesial terdiri dari Bebek Suwar-Suwir (Menu favorit HB IX), Roti Jok (Menu favorit HB IX), Dendeng Age (Menu favorit HB VIII), dll. Dan untuk hidangan penutup serta snack, Bale Raos menyediakan berbagai pilihan menu makanan tradisional dengan rasa dan nama makanan yang cukup unik, yaitu Manuk Nom (Menu favorit HB VII dan HB VIII), Semlo (Menu favorit HB IX), Tapak Kucing, Prawan Kenes (Menu favorit HB VIII), Jadah Manten (Menu favorit HB VII). (sumber : www.kratonjogja.com)

Buat tante Ana makasih ya buat ajakan makan- makannya...^^

No comments:

Post a Comment